1.11.2.1

News

Page 1 of 10  > >>

Aug 13, 2019
Category: General
Posted by: sro

Alokasi Asisten MK Departemen Statistika

Semester Ganjil Tahun Ajaran 2019/2020

 

Berikut ini terlampir beberapa hal yang penting diperhatikan para asisten MK Departemen Statistika yang meliputi Daftar Alokasi & Kontak Asisten, Jadwal Perkuliahan MKPengarahan Pelaksanaan ResponsiDaftar Kontak Dosen+Kode Prodi di IPB, dan Panduan Responsi

May 17, 2019
Category: Academic
Posted by: anissa
Pengumuman pembimbing skripsi mahasiswa S1 Statistika IPB angkatan 53.
May 17, 2019
Category: Academic
Posted by: anissa

Pengumuman alokasi PL mahasiswa S1 Statistika IPB TA 2019/2020.

 

Workshops & Activities

Apr 1, 2019

Kebijakan Kekurangan Kehadiran Seminar - Komdik 2019


Kebijakan Komdik Mengenai Persyaratan Mahasiswa yang Kurang Dalam Syarat Kehadiran Seminar untuk Dapat Melaksanakan Seminar

 

Category: Seminar
Posted by: sro
  1. A. Permasalahan
    1. 1. Terdapat beberapa mahasiswa yang kurang dalam memenuhi persyaratan kehadiran seminar (pada kehadiran seminar di Departemen Statistika), namun mahasiswa tersebut merasa siap untuk melakukan seminar.
    2. 2. Terdapat beberapa juga mahasiswa yang sudah memenuhi persyaratan kehadiran seminar untuk syarat melakukan seminar, namun mahasiswa tersebut belum siap untuk melakukan seminar.
    3. 3. Terjadi kekhawatiran mahasiswa poin A.1 di atas tidak dapat memenuhi persyaratan kehadiran seminar sehingga mahasiswa tersebut tidak dapat seminar.
    4. 4. Komdik harus memberikan solusi yang cukup adil supaya tidak memberatkan mahasiswa poin A.1 serta tidak mencurangi mahasiswa pada poin A.2 di atas.
  1. B. Solusi
    1. 1. Komdik membuat form surat pernyataan mahasiswa bersangkutan yang intinya menyatakan bahwa mahasiswa tersebut kurang dalam memenuhi kehadiran seminar di Departemen Statistika yang dalam waktu dekat tidak terdapat seminar di Departemen Statistika sehingga syarat terpenuhinya 10 kehadiran seminar di Departemen Statistika tidak dapat terpenuhi. Form ini ditandatangani oleh Ketua Dosen Pembimbing disertai komdik bagian seminar (terlampir).
    2. 2. Kebijakan dalam memenuhi kekurangan kehadiran seminar di Departemen Statistika adalah dengan mengganti kekurangan seminar tersebut di departemen lainnya, dengan pinalti dilebihkan 3 buah kehadiran seminar lagi. Seperti contoh, misalkan Si A baru terpenuhi 7 buah kehadiran seminar di Departemen Statistika dan 5 buah kehadiran seminar di departemen lain, maka Si A kurang 3 kehadiran lagi pada seminar di Departemen Statistika, sehingga melalui surat pernyataan poin B.1, Si A dapat mengganti kekurangan 3 buah kehadiran seminar di Departemen Statistika dengan 6 (3 kekurangan + 3 pinalti) buah kehadiran seminar di departemen lainnya.
    3. 3. Apabila persyaratan pada poin B.1 dan B.2 di atas dapat terpenuhi, maka mahasiswa tersebut dapat mendaftar seminar dengan melampirkan surat pernyataan poin B.1 sebagai syarat tambahan pendaftaran seminar.
    4. 4. Catatan: solusi ini tidak berkaitan dengan syarat sebagai pembahas seminar. Pembahas seminar dapat juga dilakukan setelah mahasiswa bersangkutan menjadi pemrasaran seminar.
     
  2. Lampiran form pernyataan
Previous page: Testimony  Next page: Contact Us